Pelatihan Pembuatan Website Desa

Admin SID (System Informasi Desa) Desa Plosorejo Kec. Tawangharjo Kab. Grobogan pada hari Rabu, 10 Oktober 2018 mengikuti Pelatihan Sistem Informasi Desa di Ruang Rapat Setda Kab.Grobogan Lantai 1 yang di selenggarakan oleh Diskominfo Kab.Grobogan bersama Relawan TIK Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan hari ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan penyampaian materi dari Relawan TIK Jawa Tengah serta mempraktikkan langsung cara membuat dan mengelola website desa. Penyampaian materi itu sendiri berupa pembuatan berita di website yang terdiri dari 4 (empat) paragraf. Paragaf pertama mencakup tentang siapa, apa, dimana, kapan. Paragraf kedua mencakup tentang tujuan dari penulisan berita tersebut. Paragraf ketiga mencakup detail yang menjelaskan dari tujuan penulisan berita secara terperinci. Dan yang terakhir paragraf empat mencakup kutipan yang berupa testimoni. Bukan hanya cara penulisan berita di website saja tetapi Admin Desa juga diajarkan etika penulisan yang baik dan benar di website. Etika penulisan tersebut berisi:

  1. Bahasa yang digunakan mudah dimengerti, hindari istilah-istilah yang multitafsir dan janggal.
  2. Apabila terdapat korban kejahatan identitasnya harus disamarkan.
  3. Menyebutkan nama lengkap dan umur narasumber.

Demikian penyampaian Pelatihan Peningkatan Website dan Sistem Informasi Desa (SID) yang bisa Admin Desa sampaikan. Semoga informasi yang diberikan memberikan manfaat bagi warga Desa Plosorejo.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*